Selamat Datang di Blog Mutiara Bee..Berisi pembelajaran-pembelajaran yang diharapkan dapat bermanfaat bagi siapa saja..

ChiraaChiroo

Bismillah

Adzan maghrib berkumandang...tiba waktunya memenuhi panggilan-Nya..namun aku terlupakan sesuatu..saat membuka pintu menuju tandon penyucian, diriku lebih dulu terpanggil untuk memenuhi tugas sebagai pemilik hak penuh atas ChiraaChiroo dirumahku...Yah, mereka adalah hamster berjenis Winter white dan memiliki red eye yang begitu indah... (walau awalnya tak berniat membelinya, karena takut dengan matanya yang merah itu)... Tapi tidak saat itu, tepatnya pada tanggal 03 Agustus 2013, hari terakhir magang sebelum libur panjang selama 1 minggu menyambut Hari Raya Idul Fitri 1434H, #yah, cukup tau aja sih..libur 1 minggu bagiku itu udah cukup panjang banget , ditengah-tengah kesibukan magang dikampus...

Dan, yaaah...tanggal itu adalah hari pertama aku memiliki mereka....entah apa yang kupikirkan ditengah-tengah perjalanan pulang kerumah....yang ada dipikiranku hanya "Sandy"... Yah, tupai peliharaanku yang mati pada tanggal 28 September 2008....Hmm, tahun kelima yang sangat panjang bagiku, tanpa seekor binatang peliharaan sepertinya....Kelincahannya saat aku bercerita tentang hal-hal yang membuatku senang, dan bahkan kediaman serta mimiknya yang murung dan sedikit anggukan saat aku sedang mencurahkan segala kesedihan dalam hatiku...Smart bukaan!.. Seekor binatang yang mengerti perasaan pemiliknya, dikala senang maupun duka...Gak ada yang bisa menggantikannya sampai hari ini!...Gak akan ada!... >_<


Tetapi tidak, saat aku mulai bermimpi tentangnya....Sekelebat bayangannya, ekornya yang melingker lucu... Giginya yang panjang serta tajam, yang menjadi ciri khas seekor tupai... Yah, semua itu terbayang jelas dipikiranku....ooh, tidaak...Apa maksud Sandy malam itu...Setelah kepergiannya, tidak pernah sedikitpun dia hadir dalam mimpiku...Justru diriku yang lemah saat itu, selama 1 minggu dari hari kepergiaannya, mataku tidak pernah kering, menangisi kepergiaanya yang miris, karena kelalaianku.....Iyaaa, dia mati karena kesalahanku!...aku tidak sengaja melupakannya disisi teras rumah saat malam telah tiba, hingga pada malam itu, hujan lebat mengguyur kotaku...selepas isya sampai pukul 02.00 dini hari...Yaaah, sepanjang malam yang dingin itu, Sandy diluar sana kesepian, sendirian, dingin, menggigil, dan entah apa yang ia rasakan...Sampai saat fajar datang, badannya sudah tergeletak lemas didalam kaus kaki tebalku, yang kujadikan tempat tidur untuknya...Innalillahi.....Air mataku mulai menangis saat melihat tubuh mungilnya yang kaku tergeletak seperti itu....Sandy sudah tiada....Aku mengurusnya sendiri, setelah kubersihkan tubuh serta kandangnya, ku siapkan kayu kecil yang akan kujadikan nisannya...Dan akupun beranjak ke taman mini disamping rumahku, yaaah...disanalah ia kumakamkan...masih dengan sesenggukan, aku menguburnya sambil terus mengucapkan kata maaf dan selamat tinggal..."Maafkan aku Sandy, setelah apa-apa yang kamu lakukan, menemani hariku selama ini...mendengarkan keluh kesahku, dan membuatku lebih baik setelah menumpahkan segalanya kepadamu, tapi apaa....aku membuatmu seperti ini...aku membiarkanmu mati kedinginan diluar sana...orang macam apa aku ini... T_T maafkan aku Sandy..."
Itulah kata-kata terakhirku kepadamu....Setelah sekian lama kita bersama melewati hariku, aku masih ingat...Gimana aku mulai jatuh hati saat melihat tubuh kecilmu yang sedang melompat-lompat dengan lincahnya berada dalam sebuah kandang kayu yang kecil, dirumah nenekku, dan saat aku merengek-merengek kepada om-ku, agar aku bisa memilikimu...Dan sampai akhirnya, aku membawamu pulang kerumah, dan memulai hari-hari itu...Hari-hari yang indah, dengan seekor teman kecil yang sangat lucu...Dan satu lagi, saat kamu lolos dari kandang kayumu yang bolong, karena gigimu yang imut mulai tumbuh dan menggerogoti kayu-kayu itu..Sampai-sampai membuat satu rumah heboh..karena mesti menangkapmu, dan kembali memasukkanmu kekandang barumu, yang bapaku buat dari rang-rang besi, material bekas sisa membangun rumahku dulu...hehehe, semua itu masih terngiang jelas Sandy, sangat jelas sekali dipikiranku...

Setelah melewati jarak tempuh yang cukup jauh dari kampus kerumahku, dengan pikiran yang penuh akan dirimu, akupun langsung mengurungkan niat untuk membeli hewan peliharaan baru.... Yah, dengan sedikit penafsiran dari mimpiku tentangmu, "mungkin kamu gak mau aku sedih, dan gak ada teman cerita, jadi kamu datang kedalam mimpiku dan menggugurkan niatku untuk tidak menggantikanmu, selamanya..."
Hehehe, entahlah..itu maksud dari kehadiran Sandy dalam mimpiku, atau hanya keinginanku semata...
Tapi sejak saat itu, aku mulai merasa kamu ada...tapi tidak dalam bentuk nyata, sehingga aku harus memiliki sesuatu sebagai mediatormu hadir dalam kehidupanku lagi.. :D
Yaah, tepat saat mataku terarah kepada toko hewan dipinggir jalan, akupun berhenti....memarkir motor dan langsung membeli sebuah kandang hamster...lalu setelah itu, ditoko hewan yang lainnya lagi, aku membeli sepasang hamster berjenis Winter White yang kuberi nama Chiraa untuk yang betina dan Chiroo untuk yang jantan...
Terkadang singkatnya saat memanggil mereka, aku menyambung nama mereka menjadi Chiraaroo, lucu kaan... ^_^

Walaupun gak sebanding dengan tupai, tapi satu hal yang mesti kalian tau...
Sandy dan Chiraaroo itu berbeda...Sandy memiliki satu tempat yang istimewa dalam hatiku, begitupun Chiraaroo...Dengan begitu, tempat Sandy gak akan pernah tergantikan....
:')

Hehe, mungkin disini dulu history about Sandy dan Chiraaroo...
byee... ^^

0 komentar: